Mobil SUV Termahal Rolls Royce Cullinan Akan Segera Resmi Meluncur

Setelah kabar kehadirannya di Indonesia mulai ramai diberitakan tahun lalu, Rolls Royce Cullinan resmi meluncur, Jumat (15/3). Tidak perlu digemborkan lagi, Cullinan sudah bisa dipastikan menjadi SUV premium termahal di Tanah Air.

Riga

PT Eurokars Group Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek Rolls Royce di Indonesia pun memperkenalkan sosok SUV ini dengan tetap mengandalkan layanan bespoke.

Perlu diketahui, layanan bespoke sendiri adalah layaknya pesanan custom. Ketika ada yang memesan, maka unit pun langsung dibangun sebelum dikirim langsung dari Goodwood, Inggris.

Kendati demikian, Arie Christoper selaku Direktur Operational Rolls Royce Motor Cars Jakarta menuturkan bahwa inden paling lama hanya sampai akhir tahun 2019 ini.

“Kalau paling telat bisa tahun depan, tapi awal,” jawabnya saat ditanya di sela-sela acara peluncuran Rolls Royce Cullinan.

Rolls Royce Cullinan 5 Seater Jadi Prioritas di Indonesia

Soal varian, sejatinya Cullinan tersedia dalam 2 pilihan, yakni versi 4 dan 5 seater. Versi 4 seater menggunakan konfigurasi jok penumpang 2+2. Tapi seperti yang disampaikan Arie, untuk pasar Indonesia pihak Rolls Royce lebih memprioritaskan varian 5 seater.

Cullinan dibekali mesin V12 twin turbo berkapasitas 6.750 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 563 HP dengan torsi maksimal hingga 850 Nm dihasilkan guna mampu menggerakkan mobil seberat 2,6 ton ini. Kekuatan tersebut disalurkan ke semua roda yang keempatnya juga dapat berbelok guna mendukung manuvernya di medan off-road. Tak hanya penggerak empat roda, SUV ini juga dilengkapi dengan sistem pengendalian setir empat roda alias 4 Way Steering.

Hingga kini, sejak booking dibuka pihak Rolls Royce menyebut sudah ada tiga orang yang memesannya. Hanya saja saat ditanya soal harganya, Chendy Sumera selaku Public Relation Manager Rolls Royce Motor Cars Jakarta enggan untuk membocorkan kisaran nilainya.

Jika mengacu situs resmi Rolls Royce Inggris, harga mobil ini dibanderol £250.000 atau setara Rp 4,723 miliar. Tapi ingat, nilai itu pastinya akan jauh lebih mahal saat masuk ke Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *