Teknologi

Mobil Canggih Dari BMW Vision iNext Akan Segera Mulai Diperkenalkan

Setelah pada 2016 lalu Mereka membocorkan konsepnya, di tahun 2019 sekarang BMW benar-benar akan memperkenalkan mobil otonomnya yaitu yang bernama BMW Vision iNext.

BMW Vision iNext dipamerkan untuk pertama kalinya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, 25-28 Februari 2019.

Seperti dilansir Pada Webiste bmwusanews.com, BMW Vision iNext dibekali teknologi canggih, BMW Natural Interaction. Sistem tersebut menggabungkan teknologi perintah suara dengan kontrol melalui gerakan tangan.

Singkatnya, pengemudi bisa membuat kombinasi antara suara, gerak tubuh, dan tatapan mata untuk berinteraksi dan mengoperasikan fitur-fitur di mobil. Sebagai penunjang, ada dua buah layar besar di area dashboard.

“Pelanggan harus dapat berkomunikasi dan terhubung dengan cerdas dan alami dengan kendaraan mereka,” ujar Wakil Preside Senior BMW Group Electronics

Christoph Grote.

“BMW Natural Interaction juga merupakan langkah penting untuk masa depan kendaraan otonom, ketika konsep interior tidak lagi diarahkan hanya untuk aspek mengemudi dan penumpang akan memiliki lebih banyak kebebasan,” lanjutnya.

Yang canggih lagi, teknologi BMW Natural Interaction tidak hanya diandalkan di dalam interior BMW Vision iNext saja. Sebab teknologi ini juga diklaim bisa terintegrasi dengan berbagai macam layanan digital.

Misalnya, ketika ingin mencari informasi tentang sebuah restoran, pengemudi dapat mengarahkan jari ke objek di bidang penglihatan mereka dan tinggal memberikan perintah suara.

Dan secara otomatis sistem akan memberi informasi terkait jam buka atau peringkat pelanggan, bahkan bisa memesan meja di restoran.

Contoh lain, ketika pengemudi melihat tempat parkir, mereka akan dengan mudah mengetahui apakah mereka diizinkan parkir di sana dan berapa biayanya, dan kemudian memesan dan membayarnya langsung tanpa harus menekan tombol.

Sedikit menyinggung soal desain, konsep BMW Vision iNext hadir dengan purwarupa yang futuristik. Desainnya mengusung crossover dengan lampu-lampu sipit, berbentuk garis panjang. Bentuk jendela juga dibikin luas dengan bezel yang minim dan konsep atap floating roof.

Dilihat sekilas, mobil berwarna pink ini memiliki interior yang mewah dengan material beludru di kursi dan karpet belakang. Dan material berbahan kayu di lantai kursi depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *